Ramadhan, BI Kaltim Sediakan Beberapa Titik Penukaran Uang

0 71

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Untuk memenuhi permintaan uang selama Bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang. Bank Indonesia Perwakilan Kaltim mempersiapkan beberapa titik tempat penukaran uang di Kaltim, khususnya Kota Samarinda.

Hal itu diungkapkan oleh Sehono, Deputi Kepala Perwakilan Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern Bank Indonesia (BI).

“Untuk Samarinda sendiri kita sudah menyediakan jadwal dan waktu tempat penukaran uang tersebut. Di antaranya kawasan Jalan Basuki Rahmat yang banyak perkantoran serta Kantor Gubernur,” ucapnya saat presscon di Boncafe Steak dan Ice Cream Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kamis (9/6/2016).

Dijelaskannya, Bank Indonesia dalam penukaran uang ini bekerjasama dengan beberapa perbankan.

“Ya, kami bekerja sama dengan perbankan yang ada di Kaltim dan Kaltara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kaltim Mawardi BH Ritonga menjelaskan adanya beberapa titik penukaran uang tersebut untuk memudahkan masyarakat sehingga tidak ada antrian dan sebagainya.

“Kami ingin memudahkan masyarakat saja. Untuk tahun ini kami menyediakan 3 triliun untuk penukaran uang, sementara secara nasional Bank Indonesia menyediakan Rp160,4 Triliun,” tambah Mawardi. (S2)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!