Ramadhan 1443 Hijriah, Muhammadiyah Kaltim Gelar Tarawih Perdana Malam Ini

Abdul Azis : Mengikuti Maklumat Pusat

0 138
Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 hijriah. (foto : Exclusive)
Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 hijriah. (foto : Exclusive)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bernomor  01/MLM/1.0/E/2022 tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 hijriah.

Melalui Maklumat tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan ini mengumumkan awal Ramadhan, Syawal dan Zulhijah 1443 Hijriah berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dari Maklumat itu, ditetapkan awal Ramadhan jatuh pada hari Sabtu tanggal 2 April 2022. Berdasarkan penetapan tersebut, maka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim akan melaksanakan Salat Tarawih malam Pertama pada Jum’at 1 April 2022 di Masjid Ad Da’wah Muhammadiyah Center, Jalan Siradj Salman Samarinda.

“Insya Allah malam ini Muhammadiyah Kaltim dan seluruh Pimpinan Daerah hingga Ranting melaksanakan maklumat tersebut dan menggelar Tarawih Pertama,” ucap Wakil Ketua PWM Kaltim yang juga Wakil Ketua Ta’mir Masjid Ad Da’wah Muhammadiyah Kaltim Abdul Azis Muslim, Jum’at (1/4/2022).

Baca Juga :

Menurut Azis sapaan akrabnya, untuk Tarawih perdana ini, di Masjid Ad Da’wah akan dibawakan oleh Wakil Ketua Umum MUI Kaltim yang juga Wakil Ketua PWM Kaltim KH Muhammad Haiban sebagai imam dan penceramah.

Selanjutnya Azis menyampaikan, siapa saja warga yang ingin bersama-sama melaksanakan Shalat Tarawih berjama’ah dipersilahkan ke Masjid Ad Da’wah.

“Berdasarkan hasil hisab awal Ramadhan tersebut, maka semua Warga Muhammadiyah mengikuti Maklumat Pusat tidak terkecuali Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur hingga sampai Pimpinan Ranting. Silahkan warga siapa saja mau mengikuti,” jelasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Jaya/Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!