Rakor Gabungan Program Bangga Kencana Dihadiri Wali Kota Bontang

Neni Berharap Kader IMP Lebih Berdaya Guna

0 56
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menghadiri Rakor Gabungan Program Bangga Kencana di 3 kelurahan, masing-masing Kelurahan Satimpo, Kelurahan Tanjung Laut Indah, dan Kelurahan Berbas Pantai.

Rakor gabungan tersebut digelar untuk menambah pengetahuan para kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), dan agar para kader memiliki tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya sehingga target terpenuhi, bersemangat, pengetahuan dan keterampilan meningkat, serta kader merasa lebih diperhatikan.

Dikatakan Neni, kader merupakan pekerjaan sukarela dalam membina program Bangga Kencana di masyarakat, mulai dari tingkat kelurahan dan tingkat RT. Namun kontribusi kader akan sangat besar jika program tersebut berjalan sesuai targetnya. Oleh karena itu, para kader diikutkan dalam Rakor Gabungan ini supaya bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader.

“Bunda saja dulu belajar mengenai KB selama 4 tahun, para kader seharusnya bersyukur mengikuti rakor dan bisa mendapat ilmu hanya dengan duduk beberapa jam saja,” ujar Neni di Auditorium Taman 3 Dimensi, Kamis (27/8/2020).

Neni berharap, para kader bisa melakukan penyuluhan dan pelayanan 6 peran baktinya yang terdiri dari pengorganisasian, pertemuan, KIE dan konseling, pencatatan pendataan dan pemetaan sasaran, pelayanan kegiatan, serta kemandirian.

“Agar kader IMP lebih berdaya guna, maka salah satu langkah yang dapat diambil adalah pembinaan,” ujarnya.

Baca juga : Belanja Tak Terduga Kota Bontang Alami Kenaikan Rp5 Miliar

Semoga program Bangga Kencana bisa benar-benar direncanakan dengan baik oleh masing-masing keluarga. Para kader harus lebih semangat lagi dalam mengajak, menyampaikan informasi dan memberi pengetahuan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ingat 3 M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) saat berkomunikasi dengan masyarakat,” imbau Neni menandaskan. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!