Rakor Forkopimda di Polresta Samarinda Sambut Nataru

Polresta Dirikan Pos Pengamanan, Pelayanan, dan Pos Terpadu

0 180

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menghadapi Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Tim Terpadu Cipta Kondisi Sosial, Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Kota Samarinda Tahun 2021, Selasa (14/12/2021).

Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, kegiatan Rakor yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman.

Hadir pula mewakili Wali Kota Samarinda Kepala Kesbang Pol Kota Samarinda Sucipto Wasis. Selain itu juga hadir Hery Suryansyah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Samarinda, Rusdi anggota Komisi 4 DPRD Kota Samarinda, AKBP Handri Wira Suryana Danyon B Brimobda Kaltim, Mayor POM Eko Zain Kusnandar Dansatpom Lanud Dhomber Balikpapan, Lettu Inf Sariyanto Mewakili Dandim 0901/Smd, dan Muspida tingkat Kecamatan serta para perwakilan dari Instansi terkait.

Dalam Sambutannya, Kapolresta Samarinda menyampaikan Rapat Koordinasi oleh Forkopimda ini adalah kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2021 di Polresta Samarinda.

“Syukur alhamdulillah bahwa dilihat dari infografis tadi malam bahwa Kota Samarinda seluruhnya sudah berwarna hijau, ini semua berkat kerja sama kita semua selama ini, dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk membuat zona hijau di Kota Samarinda,” ucap Kombes Pol Arif Budiman.

Baca Juga :

Hal ini, kata Kapolresta lebih lanjut, harus kita pertahankan terus dengan tetap melaksanakan Prokes dimanapun, sehingga yang sekarang ini bisa bertahan sampai dengan seterusnya.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, pemerintah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dengan menghimbau pembatasan kegiatan masyarakat, penerapan Prokes ketat di Gereja, larangan pawai, dan lain-lain pada masa 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022.

“Polresta Samarinda dalam hal ini telah melakukan perencanaan dan langkah-langkah menghadapi Natal dan Tahun Baru, salah satunya dengan mendirikan Pos-Pos baik itu Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu,” ungkap Kapolresta.

Untuk personel yang disiapkan, lanjutnya, antara lain untuk Pos Pelayanan sebanyak 28 personel, Pos Pengamanan sebanyak 96 personel, Pos Terpadu sebanyak 28 personel dan Pos Pengamanan Gereja sebanyak 325 personel, sehingga keseluruhan sebanyak 695 personel. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!