Riskianto Diserang Buaya di Pantai Teluk Lombok Kutai Timur

AKP Rihard : Korban Mengalami Luka Robek

DETAKKaltim.Com : Seorang anak laki-laki bernama Riskianto (12) asal Kota Bontang menjadi korban ganasnya Buaya saat berenang di Pantai Teluk Lombok, Kutai Timur, Minggu (30/1/2022) sekitar Pukul 12:30 Wita.

Bocah tersebut diserang Buaya berukuran 4 meter saat berenang. Tubuh Riskianto sempat ditarik Buaya ke arah Laut sejauh 50 meter. Beruntung korban selamat setelah melakukan perlawanan.

“Iya benar ada peristiwa penyerangan Buaya, kejadiannya sekitar Pukul 12:30 Wita di Pantai Teluk Lombok, saat itu korban dan saudaranya lagi berenang di pinggir pantai,” ucap Kapolsek Sangatta Utara AKP Rihard Nixon Sihombing, saat dikonfirmasi awak media DETAKKaltim.Com.

Baca Juga :

AKP Rihard mengatakan, sebelum kejadian naas tersebut korban yang saat itu sedang berliburan bersama keluarganya, sempat bermain bola di pinggir pantai. Namun karena sudah bosan akhirnya Riskianto dan dan saudara yang lain memutuskan berenang di pinggir pantai.

Awalnya mereka berenang di pinggir saja, tapi korban ini tidak sadar kalau dia sudah berada jauh dari tepi pantai. Saat itu paman korban yang berada di pinggir pantai langsung berteriak ada Buaya, memberi peringatan, saat itu korban langsung diterkam,” lanjutnya.

Setelah diterkam, tubuh Riskianto sempat ditarik Buaya itu ke arah laut sejauh 50 meter. Namun karena korban melakukan perlawanan, akhirnya Buaya tersebut melepaskan tubuh korban.

Baca Juga :

“Saat ditarik tubuh korban sempat timbul tenggelam, dan korban sudah dibawa sekitar 50 meter dari bibir pantai. Mungkin saat itu korban melawan jadi langsung dilepaskan. Dari keterangan saksi di lokasi, Buaya itu berukuran sekitar 4 meter. Korban mengalami luka robek bekas gigitan di tangan sebelah kanan, luka lebam di pinggang sebelah kanan, dan saat ini masih dirawat di Klinik Pertamina,” ungkapnya.

Mencegah kejadian tersebut tidak terulang kembali, pihak Kepolisian berencana akan melakukan koordinasi dengan perangkat Desa setempat untuk memasang himbauan, agar masyarakat lebih berhati-hati saat berada di pinggir pantai. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.