Proyek RDMP Pertamina, Komisi 4 DPRD Balikpapan Tunggu Respon

Iwan : Kami Tunggu Respon Pertamina

0 76

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pengerjaan pembangunan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina mengakibatkan sejumlah kerusakan di sekelilingnya, mulai dari kawasan SMA Patra Dharma, tempat ibadah, gedung yang hancur, pagar yang roboh serta kerusakan jalan yang tidak lagi nyaman dilalui.

Komisi 4 bersama dengan Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mengundang pihak PT Pertamina beserta steakholder terkait, baik dari pemerintah kota yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, maupun Dinas Pekerjaan Umum untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (31/1/2022)

RDP itu untuk menindak lanjuti permasalahan yang ada di wilayah sekitaran sekolah SMA Patra Dharma, akibat dari Proyek RDMP Pertamina tersebut.

BERITA TERKAIT :

Usai RDP, Iwan Wahyudi dari Komisi 4 DPRD Balikpapan kepada awak media menyampaikan dalam RDP ia meminta kepada pihak Pertamina untuk betul-betul merespon permasalahan ini, dan tidak perlu memakan waktu yang lama.

Kami tunggu respon Pertamina jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iwan.

Terkait proyek RDMP Pertamina ternyata sudah pernah dilakukan kesepakatan awal sejak tahun 2020, bahwa pihak Pertamina akan memberikan perbaikan yang ada di sekitarnya. Namun nyatanya pihak Pertamina tidak melaksanakan kesepakatan tersebut, sampai tahun 2022.

Komisi 4 DPRD Kota Balikpapan akan membuat kesepakatan rencana aksi dari pihak Pertamina dalam menindak lanjuti persoalan tersebut

“Pihak Pertamina menyepakati rencana aksinya selama satu minggu.” pungkas Iwan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!