Presiden dan Gubernur Seluruh Indonesia Akan Hadir di IKN Nusantara

Gubernur Diminta Bawa Air dan Tanah dari Daerah Masing-Masing

0 119

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebentar lagi tunai sudah janji Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan melakukan Camping di lokasi IKN. Jika tidak ada perubahan karena hal-hal yang sangat penting, akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2022 bersamaan dengan kehadiran Gubernur seluruh Indonesia.

“Bapak Presiden Jokowi mengundang seluruh Gubernur se-Indonesia untuk hadir di lokasi IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada tanggal 14 Maret, hari Senin nanti,” kata Muhammad Faisal Kadis Kominfo Provinsi Kaltim dalam rilis Persnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga :

Bukan saja mengundang tapi juga mewajibkan semua Gubernur memakai pakaian adat daerah masing-masing, serta membawa Air dan Tanah dari lokasi yang bersejarah atau adat budaya di wilayahnya masing-masing.

BERITA TERKAIT :

“Nantinya para Gubernur tersebut akan diminta membawa sedikit Air 1 liter, dan Tanah sekitar 2 Kg dari wilayahnya masing-masing untuk nantinya digabungkan bersama 34 Provinsi lainnya di Indonesia di satu titik di IKN Nusantara, disebutnya seremoni Gentong Nusantara,” lanjut Faisal.

Maksudnya sebagai gambaran simbolis, bahwa IKN Nusantara ini merupakan refleksi dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

“Sebagai gambaran persatuan dan kesatuan, kebhineka tunggal ikaan. Bahwa IKN Nusantara ini milik seluruh masyarakat Indonesia, pernyataan simbolis bahwa Nusantara ibukota tanah air Indonesia tercinta.” ungkapnya Faisal. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!