PORWANAS 2022, Tim Catur Beregu Kaltim Sementara Peringkat Ke-6

Ungguli Riau 2-1, Seri Lawan Bali

0 155

DETAKKaltim.Com, BATU : Hari Pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) 2022 Cabang Olahraga Catur di Batu, Malang, Jawa Timur, dimulai hari ini, Selasa (22/11/2022) pagi.

Mengambil tempat di Hotel El Kartika Batu, pertandingan Catur yang dibagi dalam 2 nomor tanding masing-masing Perseorangan dan Beregu. Untuk Perseorangan diikuti 25 Provinsi, sedangkan Beregu diikuti 23 Provinsi.

Berdasarkan hasil Tehnikal Meeting, seorang atlet hanya bisa mengikuti 1 nomor tanding. Perseorangan atau Beregu. Untuk Perserangan setiap Provinsi hanya bisa diwakili 1 orang atlet. Sedangkan pada Nomor Beregu, setiap Provinsi maksimal hanya diikuti 3 atlet.

Pada nomor Perseorangan, Kaltim tidak menurunkan atlet lantaran hanya mengirimkan 3 orang atlet. Sedangkan pada nomor tanding Beregu Kaltim menurunkan 3 orang atlet masing-masing Lukman, Abdul Rahman, dan Andi Wibowo.

BERITA TERKAIT :

Pada Babak I, Tim Kaltim bertemu dengan Tim dari Provinsi Bali yang berkesudahan 1 menang, 1 seri, dan 1 kalah dengan Match Point (MP) 1.

Sedangkan hasil Babak II, Tim Kaltim yang berhadapan dengan Tim Provinsi Riau berakhir dengan skor menang 2, kalah 1 dengan MP 2.

Dengan hasil itu, Tim Catur Kaltim berhasil mengumpulkan nilai 3 (MP) yang menempatkannya pada peringkat Ke-6 di bawah Lampung, Kalsel, Kalteng, DKI Jakarta, dan Sumatera Utara dengan Match Point masing-masing 4.

Berdasarkan hasil Pairing Babak Ke-3, Tim Kaltim akan berhadapan dengan Tim dari Lampung.

Pada pertandingan Babak I, Tim Lampung berhasil mengalahkan Tim Bengkulu dengan skor 3-0, sedangkan pada Babak II mengalahkan Tim Provinsi Banten juga dengan skor 3-0.

Lukman yang bertindak sebagai Kapten Regu berharap, pada pertandingan Babak III besok masih bisa memperoleh hasil minimal seperti hari ini.

“Tim yang akan dihadapi besok itu cukup kuat, terlihat dari hasil pertandingan mereka. Mudahan kita masih bisa memperoleh kemenangan dari pertandingan besok itu, minimal seperti hari ini,” kata Lukman yang juga pernah mengikuti PORWANAS di Bandung 2016 lalu.

Iapun mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kaltim, semoga bisa memperoleh kemenangan dalam setiap pertandingan berikutnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!