Porprov VI Kaltim, Hari Pertama Balap Motor Kutim Melesat dengan 3 Emas

0 128

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : Pebalap motor Kutai Timur (Kutim) melaju kencang dalam cabang olahraga (Cabor) balap motor Porprov VI Kaltim di Sirkuit Non Permanen Bukit Pelangi, pasalnya dalam balapan hari pertama, Kutim langsung melesat memborong 3 medali emas, Minggu (9/12/2018).

Perolehan medali hingga hari Ke-9 pelaksanaan Porprov VI Kaltim 2018 hingga Pukul 21:46 Wita. (Sumber : Media Center)

Medali emas pertama diraih tuan rumah Kutim lewat pebalap andalan Dwi Chandra di Kelas Bebek 125cc usia 20 tahun ke atas perorangan. Disusul pebalap Balikpapan Abdul Hamid dengan medali perak. Posisi ketiga medali perunggu untuk pebalap Bontang Opus Purnasi Nusraha.

Selanjutnya emas kedua disabet pebalap Kutim yaitu Ari Nugroho di Kelas Bebek 150cc usia 20 tahun ke bawah perorangan, dibuntuti ketat oleh pebalap Mahakam Ulu Rizal Feriyadi medali perak disusul pebalap Balikpapan M Sapril puas dengan perunggu.

Emas terakhir disabet pebalap Kutim M Restu di Kelas Bebek 125 cc usia 17 tahun ke bawah perorangan. Medali perak atas pebalap Paser Farrel Rahman disusul perunggu atas nama pebalap Balikpapan Kevin.

Tim balap motor Kutim hanya gagal mendapatkan medali di kelas 150cc 20 tahun keatas perorangan.

Hasil raihan positif inipun disambut ketua Kontingen Kutim Kasmidi Bulang dengan bangga.

Berita terkait : Hari Pertama Pertandingan Cabor Kempo, Atlet Kukar Puncaki Piramida Medali

“Ya, kita sudah lihat hasilnya. Tiga pebalap Kutim mampu mendominasi di hari pertama. Saya berharap prestasi ini bisa menular ke balap motor nomor tanding beregu selanjutnya,” jelas pembina tim balap Kutim tersebut.

Ketua Juri Balap Motor Hendra Tambang melaporkan, ajang balapan di Porprov VI Kaltim ini diikuti pebalap-pebalap dari 7 Kabupaten/Kota mulai dari Kutim, Balikpapan, Bontang, Berau, Paser, Samarinda, dan Mahakam Ulu.

“Ada 38 peserta yang mendaftar dengan 68 starter unjuk gigi menggeber kecepatan tertinggi. Total Race mencapai 28 Lap terbagi dua kategori mulai 16 lap dan 12 lap,” tutupnya. (hms13/LVL)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!