Polres Kutim Luncurkan Program SKCK Keliling

0 68

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Polres Kutai Timur (Kutim) mengadakan layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan, pelaksanaan program SKCK keliling bertujuan untuk menghadirkan pelayanan Polri di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kutim, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan pembuatan SKCK tanpa harus ke Polres.

“Ini salah satu cara kami juga agar dapat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kutim ini. Dan juga mempermudah warga yang hendak mengurus SKCK, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Polres untuk mengurus, cukup datang ke tempat-tempat yang sudah kami persiapkan,” ungkap Indras saat memantau pelayanan SKCK keliling, Sabtu (29/2/2020).

Pelayanan SKCK keliling ini sudah berjalan sejak Jum’at (28/02/20) kemarin, yang lokasinya sementara berada di 3 titik Kota Sangatta.

“Sementara lokasinya sudah ada ditiga titik Kota Sangatta, dan digelar secara bergantian seperti di Townhall Swarga Bara, Kecamatan Teluk Pandan, dan halaman Pospol Sangatta Selatan,” beber perwira berpangkat dua melati itu.

Dalam dua hari dilaksanakannya program unggulan Polres Kutim ini, animo masyarakat terlihat cukup tinggi dalam pelaksanaan SKCK keliling iniin

“Kurang lebih sekitar 60 pemohon SKCK, dari tiga lokasi ini,” kata Indras.

Ke depan lanjutnya, pelaksanaan SKCK keliling ini akan lebih ditingkatkan pada hari-hari tertentu, dan di lokasi-lokasi yang berpindah-pindah.

“Tentu akan kami terus tingkatkan pelayanan ke masyarakat seperti ini. Lokasinya juga akan terus berpindah-pindah dan kami pilih di lokasi keramaian masyarakat,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!