PKP PDI Perjuangan Kaltim Rambah Kabupaten Paser

Iswandi : Kita Ingin Memperkuat Soliditas Partai

0 112

DETAKKaltim.Com, PASER : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim terus memasifkan mesin partai menjelang pemilu 2024. Salah satunya lewat Pendidikan Kader Pratama (PKP).

Yang terbaru, melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Paser melaksanakan PKP yang diikuti sebanyak 80 peserta. Kegiatan digelar di Gedung PKK Pemkab Paser, Jum’at-Minggu (11-13/11/2022).

Dikonfirmasi awak media, Wakabid Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim sekaligus Kepala Badiklatda PDI Perjuangan Kaltim Iswandi menjelaskan, PKP merupaka kegiatan pendidikan dasar yang dilaksanakan di 10 Kabupaten dan Kota seluruh Kaltim.

PKP ini menurutnya, merupakan pendidikan dasar yang memberikan pemahaman tentang ideologi partai. Mengenal tentang partai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, sejarah partai, termasuk hal lain yang berkaitan dengan partai.

Dengan kegiatan ini, kita ingin memperkuat soliditas partai dengan menumbuhkan kedisiplinan loyalitas dan ikhlas,” ucap Iswandi.

BERITA TERKAIT :

Untuk Pemilu Legislatif tahun 2024, di Paser pihaknya menargetkan minimal 5 kursi yang sebelumnya mendapatkan 3 kursi.

“Makanya salah satunya kita perkuat pendidikan, ideologisasi dan lainnya. Termasuk Bacaleg diikutsertakan,” ungkap Iswandi lebih lanjut.

Setelah di Paser, selanjutnya PKP akan dilaksanakan di Kutai Timur dan Berau. PDI Perjuangan Kaltim, lanjut Iswandi, punya target dalam satu tahun di setiap Kabupaten dan Kota di Kaltim melantik 100 kader baru.

“Jadinya 1.000 kader baru tiap tahun minimal di bagi 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim,” bebernya.

Iswandi berharap, dengan mengikuti PKP kader memiliki tingkat loyalitas, kedisiplinan, dan semangat juang yang lebih tinggi dalam menggerakkan dan memenangkan partai menuju 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!