Pilgub Kaltim, Rusmadi : Menunggu Hasil Tahapan Resmi KPU

0 23

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari ini masyarakat Kaltim telah memilih Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernurnya untuk 5 tahun ke depan, Rabu (27/6/2018).

Hasil perhitungan cepat dari lembaga survei yang ada, menunjukan Paslon Nomor 3 Isran-Hadi yang lebih unggul dari Paslon lainnya. disusul oleh Paslon Nomor 4 Rusmadi-Safaruddin, kemudian Paslon Nomor 1 Sofyan-Rizal, terakhir Paslon Nomor 2 Jaang-Ferdi.

Namun dengan hasil survei tersebut tidak membuat Paslon Rusmadi-Safaruddin menjadi pesimis. Pasangan ini masih yakin akan ada kemenangan.

“Hasil survei itu kita terima sebagai perhitungan sementara, kita menunggu hasil tahapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan survei yang dilakukan internal partai, dan tim sukses kita masih optimis akan memenangkan Pilgub 2018,” kata Rusmadi saat berada di Posko pemenangan di Jalan Bhayangkara, Samarinda.

Tingkat partisipasi yang rendah  membuat Rusmadi Wongso kecewa, KPU pun menargetkan tingkat partisipasi hingga 75% tetapi faktanya belum sesuai. Menurutnya, ini perlu menjadi perhatian untuk mendorong partisipasi masyarakat di masa yang akan datang. Penyelenggara, beserta seluruh aparat pemerintah harus bekerja keras untuk memberi informasi terkait dengan pelaksanaan pemilihan.

“Iklim demokrasi salah satunya diukur dengan tingkat partisipasi, ini menunjukkan seberapa besar perhatian, dan kepedulian masyarakat dalam pembangunan,” katanya.

Selain itu, Rusmadi pun tidak menduga dengan hasil survei pada hari ini, sebab 5 hari yang lalu hasil survei menunjukan Paslon Nomor 4 di posisi pertama.

“Ini jauh dari dugaan kita, jadi kalau nggak ada Tsunami politik kami yakin tidak mungkin untuk melakukan upaya signifikan, apalagi seperti hasil yang ditampilkan pada saat ini. Kami berkeyakinan ini hasil sementara, dan kami tetap berpegangan dengan hasil yang ditetapkan KPU,” pungkasnya. (hae)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!