Pertama Kali Reses, Ananda Serap Aspirasi Warga Palaran

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jadwal Reses anggota DPRD Kaltim sejak 28 Oktober hingga 4 November 2019 mendatang tengah berlangsung.

Salah seorang anggota Dewan daerah pemilihan (Dapil) Kaltim I meliputi Kota Samarinda, Ananda Emira Moeis, yang melaksanakan Reses untuk pertama kalinya sebagai anggota Dewan tingkat provinsi mengakui berbangga karena dapat kembali menyambangi masyarakat daerah pemilihannya.

DPRD Kaltim

“Ya, ini Reses pertama saya, saya akan upayakan semaksimal mungkin untuk bisa menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan saya. Senang bisa melihat dan mendengar langsung aspirasi warga,” terang Nanda yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (31/10/2019).

Ketua Fraksi PDIP ini melaksanakan Reses pertamanya di Jalan Semarang, Kelurahan Simpang Pasir, Palaran, Selasa (29/10/2019).

Warga Palaran menyampaikan beberapa masalah, di antaranya kesehatan, infrastruktur, dan bantuan modal usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Palaran.

“Pengajuan warga itu ya seperti masalah infrastruktur, itu perbaikan jalan, semenisasi Jembatan Bungkuk, semenisasi sejumlah jalan dan gang. Warga juga meminta bantuan seperti permodalan usaha, dengan ini harapannya bisa dipermudah dalam mendapat bantuan modal usaha mereka,” terangnya.

Selain dari pada itu, tak luput beberapa seniman budaya Jawa juga ikut mengajukan aspirasinya. Seperti seniman dari Kuda Lumping dan Wayang Kulit, bisa menjadi salah satu perhatian khusus politisi muda ini.

Ada juga perbaikan Musolla dan Langgar, akses pendidikan dan pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas juga turut disuarakan warga Palaran.

“Aspirasi yang disampaikan warga ini merupakan masukan terbaik bagi kami wakil rakyat untuk bisa kami perjuangkan. Tapi, tidak mesti  melalui Reses saja, kami di DPRD Kaltim terbuka untuk menerima berbagai masukan dan dialog khusus untuk mencari jalan keluar berbagai masalah yang terjadi di masyarakat,” tutupnya. (Nina)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!