Penyangga IKN, Legislator Balikpapan Tekankan Peningkatan SDM

Doris : Balikpapan Harus Lebih Dipersiapkan

0 93

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Wilayah Penajam Paser Utara (PPU), secara otomatis Balikpapan akan dihadapkan dengan meningkatnya jumlah penduduk yang masuk ke wilayah Balikpapan yang merupakan pintu gerbang sekaligus sebagai Penyangga IKN Nusantara.

“Peningkatan jumlah penduduk itu sudah pasti terjadi, tersedianya lapangan pekerjaan baik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara termasuk di wilayah yang ada di sekelilingnya seperti Balikpapan,” kata Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto, saat dimintai tanggapanya terkait hal itu di ruang kerjanya, Senin (4/4/2022).

Menurut politisi Partai Golkar ini, secara ekonomi Balikpapan harus lebih dipersiapkan mulai dari Sumber daya Manusianya (SDM), agar tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain.

Baca Juga :

“Namun perlu diketahui, dengan berjalannya waktu segala persiapan khususnya Balikpapan harus lebih fokus pada peningkatan infrastruktur, Kesehatan, serta Pendidikan,” sebut Doris yang terpilih dari Daerah Pemilihan Balikpapan I.   

Hal itu dilakukan, kata Doris lebih lanjut, untuk menyikapi peningkatan jumlah penduduk seiring dengan berjalannya tahapan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“IKN Nusantara sudah disahkan secara Undang-Undang. Sebagai masyarakat Kalimantan kita berbangga hati, namun tetap tenang dan siap menghadapi berbagai macam persaingan di kedepannya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!