Pengepul Besi Tua Tertangkap Bawa Sabu

0 86

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pekerja pembeli besi tua dari Kapal Tugboat Batubara dibekuk Satresnarkoba Polresta Samarinda Kamis (28/4/2016) sore di Jalan Pasundan, tepat di depan Gang Sadar RT 22 Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu Kalimantan Timur.

Pelaku diamankan atas nama Hartoyo (40) warga Jalan Patimura RT 31 Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang dengan barang bukti 1 poket Sabu seberat 3,60 Gram/Brutto.

Kasat Narkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah membenarkan bahwa, telah menangkap pekerja pembeli besi tua di pinggir jalan.

“Hartoyo kami tangkap di pinggir jalan dengan barang bukti 1 poket Sabu seberat 3,60 Gram/Brutto, 1 unit HP Nokia senter warna hitam, 1 lembar kertas pembungkus gula sugar, 1 unit motor Yamaha Mio KT-2084-VU warna putih,” ucap Kompol Belny Warlansyah.

Kompol Belny Warlansyah menambahkan, modus pelaku menyembunyikan Sabu di dalam dashboard depan sepeda motor yang dikendarinya untuk mengelabui petugas pada saat penangkapan.

Hartoyo mengaku kepada Wartawan DETAKKaltim.Com bahwa dirinya  menggunakan Sabu pada saat mau mencari besi tua dengan menggunakan kapal klotok.

“Ya saya pakai Sabu setiap mau kerja, supaya tidak ngantuk bawa kapal jadi saya selalu pakai sabu,” ujar Hartoyo.

Pelaku yang sudah dijadikan tersangka terpaksa harus mendekam dan merasakan dinginnya sel tahanan Polresta Samarinda. (MS44)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!