Pencarian Giwin di Sungai Tuana Tuha, Tim SAR Gabungan Dibagi 2 SRU

SRU 1 Lakukan Pencarian 5 Km ke Arah Hilir

0 102

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Giwin (23) di Sungai Tuana Tuha, Kecamatan Kenohon, Kutai Kertanegara (Kukar), Kaltim, Minggu (6/2/2022) Pukul 07:00 Wita.

Giwin tenggelam saat berenang bersama teman-temannya pekerja Ponton Batubara, setelah terseret arus Sungai Tuana Tuha yang deras, Kamis (3/2/2022) Pukul 16:20 Wita. Edi paman korban kemudian melaporkan kejadian naas itu ke Basarnas Balikpapan, Jum’at (4/2/2022) Pukul 09:40 Wita.

Dalam keterangannya yang diterima DETAKKaltima.Com hari ini, Pukul 07:30 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan rencana Operasi SAR H.3 akan dilakukan 2 Search Rescue Unit (SRU).

“SRU akan dibagi menjadi 2. SRU 1 menggunakan Rubber Boat Basarnas melakukan pencarian berdasarkan rencana operasi sejauh 5 Km ke arah hilir. SRU 2 melakukan penyisiran dengan menggunakan Perahu Ketinting dari lokasi kejadian (LKP) menuju hilir,” jelas Melkianus.

Sementara cuaca dilaporkan di lokasi pencarian hujan.

BERITA TERKAIT :

Dalam peristiwa ini, 4 orang teman korban yang berhasil selamat dan menjadi saksi masing-masing Hendri Putra (17) beralamat di Muara Kaman, Irian (17) alamat Genting Tanah, dan Nur Husen (27) Alamat di Liang Ilir. Ketiganya warga Kukar, sedangkan Ahmad (20) beralamat di Rubae, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Giwin, di antaranya Basarnas Unit Siaga SAR (USS) Samarinda, Babinsa Tuana Tuha, Polsek Kukar, Orca Samarinda, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!