BREAKINGNEWS! Giwin Pekerja Ponton Batubara Tenggelam di Sungai Tuana Tuha

Melkianus : Korban Terseret Arus Sungai

0 103

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta menyampaikan, telah menerima laporan seorang pekerja Ponton Batubara tenggelam di Sungai Tuana Tuha, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Jum’at (4/2/2022).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 10:30 Wita, Melkianus menyampaikan kejadian tersebut menimpa Giwin (23) beralamat di Desa Liang Ilir, Kecamatan Kota Bangun, terjadi pada hari Kamis (3/2/2022) Pukul 16:20 Wita dan dilaporkan Edi paman korban hari ini Pukul 09:40 Wita.

Berdasarkan keterangan pelapor, kronologis kejadian itu bermula pada hari Kamis (3/2/2022) Pukul 16:20 Wita, 5 pekerja Ponton Batubara berenangan di Tambatan Kapalnya lalu terseret arus.

“Empat temannya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu orang (Giwin)  temannya terseret arus dan tenggelam dikarenakan arus Sungai sangat kencang,” jelas Melkianus.

Baca Juga :

Mendapat laporan tersebut, dalam cuaca yang cerah pada Pukul 10:Wita Tim SAR Basarnas Unit SAR Siaga Samarinda berjumlah 6 orang berangkat ke lokasi kejadian yang berjarak 92 Km. Estimasi tiba pada Pukul 14:09 Wita.

Tim SAR membawa peralatan berupa Rescue Truck Personel, Rubber Boat, Alat Selam, Mopel 40 PK, dan Alat Komunikasi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!