Pencarian Aditya Dilanjutkan, Tenggelam Saat Berenang di Pantai Balikpapan

Octavianto : Luas Area Pencarian 9.35 Nm² /32 Km²

0 48

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan melanjutkan pencarian terhadap Aditya Chandra (16), korban tenggelam di Pantai dekat Bandara lama Balikpapan, Minggu (25/7/2021).

Aditya Chandra dilaporkan tenggelam, Sabtu (24/7/2021) Pukul 17:55 Wita saat berenang. Karena ombak yang besar korban terseret arus dan hilang.

“Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan melaksanakan Operasi SAR H.2,” kata Kepala KPP Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com hari ini, Pukul 06:57 Wita.

BERITA TERKAIT :

Pencarian dilakukan dengan pola Parallel Sweep Search dengan search area :

Area pencarian H.2

“Search area dimulai dari Titik Posko dan berakhir pada exit point titik A, dengan luas area pencarian 9.35 Nm² /32 Km² dengan track spacing 75 Meter per-track,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Kondisi cuaca saat pencarian dilaporkan berawan dengan kecepatan Angin 10 Knt Selatan. Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari Aditya selain KPP Balikpapan, di antaranya PolAir Polda Kaltim, BPBD Balikpapan, Polsek Balikpapan Selatan, Babinsa, Rescue Garuda, Rescue KNPI, IEA Balikpapan, dan keluarga korban.

Aditya Chandra beralamat di Jalan Marsma R Iswahyudi, RT 07, Balikpapan. Ia dilaporkan Sariansyah (20) teman korban, tenggelam pada Pukul 18:10 Wita, kejadian tersebut disebutkan terjadi pada Pukul 17:55 Wita. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!