Pemkot Bontang Salurkan BLT Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

0 148

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Pemerintah Kota Bontang akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak wabah Covid 19.

Penyerahan BLT diserahkan perdana secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Bontang dan Asisten Administrasi Umum Setda Bontang, serta Sekretaris Inspektorat Daerah Kota Bontang di RT 30, Kelurahan Tanjung Laut, Kamis (23/4/2020).

Bantuan Rp500 Ribu tersebut dibagi menjadi Rp300 Ribu berupa Sembako dan Rp200 Ribu berupa uang tunai. Mekanisme pemberian BLT dilakukan secara door to door, dan hanya warga yang mengisi formulir yang mendapatkan bantuan untuk pemulihan ekonomi tersebut.

“Penerimanya juga tak boleh diwakilkan makanya harus diserahkan langsung ke orangnya,” kata Sekda Bontang Aji Erlynawati.

Di hari Kamis, ditambahkan Camat Bontang Selatan Sarifuddin, terdapat sebanyak 3 kelurahan yang akan disalurkan bantuan. 3 kelurahan sisanya akan berlanjut keesokan harinya. Kecamatan dalam hal ini sebagai Pengguna Anggaran (PA) dan kelurahan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Kegiatan BLT ini ada di kelurahan mulai dari pembelian Sembako hingga distributornya, sementara kecamatan hanya sebagai pendampingan saja,” kata Sarifuddin.

Toko Sembako yang digunakan untuk pemberdayaan ekonomi juga berdasarkan lokasi di setiap kelurahan. Harapannya tidak hanya satu toko yang diambil, sehingga pemulihan ekonomi masyarakat pun dilakukan secara merata. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!