Kantongi 8 Kursi Parpol, Ardiansyah-Kasmidi Siap Berlaga di Pilkada Kutim

Kasmidi : Jadi Ada Berkarya, Demokrat, dan PKS

0 230
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pasangan Bakal Calon Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Bakal Calon Wakil Bupati Kasmidi Bulang atau lebih dikenal dengan jargon ASKB resmi mengantongi rekomendasi model B-1 KWK dari 3 Partai Politik (Parpol), masing-masing Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

Meskipun sebelumnya rekomendasi yang didapatkan dari Partai Berkarya sempat dinyatakan dianulir karena persoalan dualisme Parpol. Namun, pasangan ASKB tetap mendapatkan rekomendasi B1-KWK dari kubu Muchdi.

Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa pihaknya kini telah mendapatkan SK rekomendasi dari kedua kubu pada dualisme Partai Berkarya, sehingga tak menjadi kendala bagi ASKB untuk bisa tetap mendapatkan dukungan.

“Yang pasti Berkarya sudah ke ASKB. Jadi ada Berkarya, Demokrat, dan PKS,” ungkap Kasmidi kepada awak media beberapa hari lalu.

Dengan begitu, ASKB telah memperoleh 8 kursi dukungan Parpol di parlemen sebagai syarat mendaftar Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim. Yakni, Berkarya dengan 2 kursi, Demokrat 4 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi, sehingga genap 8 kursi.

Dia memastikan 3 SK rekomendasi yang didapatkan ASKB adalah resmi dengan tanda tangan Ketua Umum DPP masing-masing Parpol, dengan model B.1-KWK.

Plt Bupati Kutim itu juga mengaku, tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, seperti Nasdem, PPP, maupun partai lainnya.

Baca juga : Waspada Longsor Susulan, 20 warga di Sungai Dama Kosongkan Rumahnya

Mengingat hingga kini, PPP belum mengumumkan pasangan calon yang diusung untuk Pilkada Kutim 2020, maka hal itu menjadi peluang bagi ASKB. Namun, itu juga tidak menutup peluang terhadap Paslon lainnya, yakni Mahyunadi-Kinsu (Makin).

“Sebenarnya komunikasi dengan semua partai kami tidak pernah putus komunikasi. Ini harapannya agar bisa menciptakan Pilkada damai, bersih,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!