Pemda Kukar Dukung Petani Jagung Untuk Terus Tingkatkan Produksi

Sunggono : Ada Satu Sektor Yang Tidak Terpengaruh

0 299
DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Badai pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi rakyat terpuruk, hadirnya wabah yang berasal dari Wuhan China tersebut membuat pemerintah daerah bekerja keras untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

“Saat ini yang dilakukan pemerintah fokus membangkitkan kembali ekonomi, agar geliat ekonomi masyarakat hidup lagi,” demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara, Sunggono.

Sunggono mengatakan, sejumlah sektor merasakan imbas Covid-19, namun Sektor Pertanian dan Perkebunan seperti Jagung tidak terpengaruh dengan adanya pandemi tersebut.

“Sejumlah sektor merasakan imbas dari kehadiran pandemi Covid-19 ini, namun ada satu sektor yang tidak terpengaruh, yakni perkebunan jagung,” ujar Sunggono saat menghadiri kegiatan Panen Jagung Kelompok Tani (Poktan) di Dusun Harapan Jaya, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kukar, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Sunggono mengatakan, produksi Jagung di Kukar bagian dari upaya Pemda Kukar bersama Stakeholder dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Baca juga : Manfaatkan Lahan Tidur, Kateno Panen Tomat 200 Kg 2 Hari Sekali

Menurutnya, hingga kini Pemda Kukar terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada petani agar tetap berkreasi dan memberikan kontribusinya, dalam membangun Pertanian di Kukar. Iapun berharap produksi Jagung tiap tahun terus meningkat.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah kami canangkan terkait produksi Jagung di Kukar, dan ini bagian dari upaya kita bersama Pemda Kukar dan Stakeholder yang lain dalam mewujudkan ketahanan pangan. Dan kami akan terus memberikan dukungan kepada petani, kami akan memberikan bantuan berupa alat pertanian dan sebagainya, agar Kukar menjadi lumbung pangan,” tegasnya menandaskan. (DK.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!