Pelepasan 59 Peserta PKN Tingkat II Angkatan XIV Tahun 2022

PKN Ditutup Wagub Kaltim Hadi Mulyadi

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIV tahun 2022, yang digelar di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KDOD LAN) Samarinda resmi ditutup, Jum’at (11/11/2022) pagi.

Kepala Puslatbang KDOD LAN Samarinda Muhammad Aswad dalam sambutannya pada acara pelepasan peserta, mengaku sangat bahagia dan gembira atas pencapaian peserta selama 4 bulan mengikuti Pelatihan.

Menurut Aswad, tujuan dilaksanakannya penyelenggaraan pelatihan struktural ini untuk mengembangkan standar kompetensi peserta, dalam rangka mengisi standar kompetensi manajerial jabatan struktural sesuai dengan jenjangnya.

“Kepesertaan pelatihan ini diikuti sebanyak 59 orang dari berbagai daerah. Dan alhamdulilah dari awal pembukaan hingga Pelatihan ini selesai tidak mengalami perubahan, tetap 59 orang,” ungkap Aswad.

Dari 59 peserta ini, sambung Aswad, ada 4 orang berasal dari Provinsi Kaltim, 9 orang dari Kota Samarinda,  Balikpapan 8 orang, Kutai Kartanegara 7 orang, Kutai Barat 3 orang, PPU 2 orang, Paser 3 orang, Berau 4 orang, Tarakan 1 orang, Malinau 2 orang.

Kemudian dari Tanah Tidung 2 orang, Bulungan 4 orang, Kota Manado 4 orang, Kabupaten Sirendreng Rappang 1 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 2 orang, Kab Kepulauan Selayar 1 orang dan Kabupaten Sorong 2 orang.

“Jumlah seluruhnya masih tetap 59 orang,” sebut Aswad.

PKN Angkatan XIV ini, lanjut Aswad, adalah pelatihan yang pertama kalinya memakai kurikulum baru dan model terbaru, yang digunakan di Puslatbang KDOD Samarinda.

Baca Juga :

Mengenai evaluasi terhadap peserta pelatihan dinyatakan lulus, dengan predikat baik, lanjut Aswad, hal tersebut dilihat dari evaluasi Akademik Perubahan dengan bobot nilai 15%, Evaluasi Pembelajaran Lapangan 25%, Evaluasi Perencanaan Proyek Perubahan 20% dan Evaluasi Sikap Prilaku 15%.

“Dari 59 peserta yang lulus, 12 orang mendapat peringkat sangat memuaskan. 41 orang mendapat peringkat memuaskan, serta 5 orang peserta mendapat peringkat istimewa,” kata Aswad.

Pada akhir acara pelepasan, Agus Sudrajat Kepala Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara, bersama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan Sertifikat Piagam dan PIN kepada seluruh peserta, sebagai tanda bukti telah mengikuti Pelatihan.

Acara ini secara resmi ditutup Wagub Hadi Mulyadi, dengan sebuah cerita lelucon yang membuat para peserta tertawa. Hadi Mulyadi juga menyumbangkan satu buah lagu, usai menutup acara pelepasan para peserta Pelatihan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : ib

Editor  : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!