Pelantikan Wali Kota Tak Diundang, Anggota DPRD Bontang Kecewa

Nursalam : Semua Anggota DPRD Memiliki Hak Yang Sama

0 139

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dua anggota DPRD Kota Bontang meluapkan kekecewaannya dalam Rapat Paripurna penyampaian pidato Wali Kota Bontang di Gedung Sekretariat Dewan, Selasa (27/4/2021).

Kekecewaan legislator tersebut disampaikan usai mendengarkan pidato Wali Kota Bontang Basri Rase. Faisal yang merupakan anggota Komisi 3 itu mendadak melakukan interupsi kepada pimpinan sidang.

Ia merasa kecewa lantaran tak diundang dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang yang diselenggarakan 26 April 2021 di Samarinda, baik secara langsung maupun virtual.

Berita terkait : Gubernur Lantik Dua Pasang Kepala Daerah Terpilih di Kaltim

“Yang diundang hanya unsur pimpinan saja. Bagaimana mau membangun sinergi antara legislatif dengan eksekutif?” katanya.

Begitu juga dengan anggota Komisi 2 Nursalam. Ia juga menyesalkan tidak adanya alasan yang disampaikan mengapa anggota DPRD Bontang tak diundang dalam pelantikan tersebut.

Kata dia, unsur pimpinan yang diundang tersebut tidak mewakili seluruh anggota dewan.

“Semua anggota DPRD memiliki hak yang sama. Saya harap, ke depannya ini menjadi catatan Wali Kota Bontang yang baru,” tuturnya.

Kondisi forum sempat hening, pimpinan sidang Andi Faizal Sofyan Hasdam kembali mengambil alih forum. Lalu menutup Rapat Paripurna tersebut, lantaran sudah tak ada lagi sanggahan dari anggota dewan lainnya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor melantik Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Najirah di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (26/4/2021).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1.31.604-318 Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. (DK.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!