Gubernur Lantik Dua Pasang Kepala Daerah Terpilih di Kaltim

Isran Ingatkan Jangan Lupa Kewajibannya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor melantik Bupati/Wakil Bupati Kutai Barat terpilih FX Yapan dan Edyanto Arkan, serta Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Najirah di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (26/4/2021).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1.31.604-318 Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada pasangan Kepala Daerah yang telah dilantik, mantan Bupati Kutai Timur itu meminta agar Kepala Daerah yang baru dilantik tidak melupakan kewajibannya dalam melaksanakan tugas.

“Tolong dijaga dan diingatkan, jangan dibiarkan Bupati dan Wali Kota melupakan segala hal-hal yang terkait,” ujarnya.

Isran menegaskan, hal tersebut penting lantaran posisi yang dimiliki dapat membuat Kepala Daerah berbuat sesuatu yang tidak sesuai.

Isran Noor juga menegaskan, agar Kepala Daerah yang baru saja dilantik lebih fokus dalam pencegahan dan penanggulangan Virus Corona. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri, dimana Pemerintah Pusat sudah membuat larangan mudik.

“Jangka pendek ini, saya minta para Kepala Daerah lebih fokus pencegahan Covid-19, Pemerintah Pusat sudah membuat larangan mudik, maka harus pula disikapi oleh Kepala Daerah bersama jajarannya, kesehatan warga lebih penting,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan dan Kota Bontang Hamidah Basreng Rase oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

Pelantikan Bupati Kutai Barat FX Yapan dan Wakil Bupati Edyanto Arkan, serta Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Najirah tersebut dilakukan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan. (DK. Com)

Penulis: Amin Gladis

Editor  : Lukman

Baca juga:  DPRD Kaltim Nilai Ketidaksesuaian Anggaran Pemeliharaan dan Ruas Jalan

Leave A Reply

Your email address will not be published.