PAW Anggota DPRD Kutim, Son Hatta Resmi Gantikan Almarhum Anton Darmawan

0 200

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR :  Mochammad Son Hatta, resmi menjadi anggota DPRD Kutai Timur, usai diambil sumpahnya, saat Rapat Paripurna Istimewa Ke-5 masa persidangan II tahun sidang 2019/2020 tentang pengucapan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) anggotta DPRD Kutim sisa masa jabatan 2019-2020, yang dipimpin Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, di ruang Sidang Utama DPRD Kutim, Kamis (9/1/20).

Hatta menggantikan almarhum Anton Darmawan, yang meninggal dunia pada 7 November 2019 lalu di RSUD AW Sjahranie, di Samarinda.

Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih menyampaikan bahwa Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan peristiwa penting, yakni untuk pengesahan dan pengucapan sumpah janji penggantian antar waktu anggota DPRD Kutim untuk mengisi kekosongan anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kepada saudara Son Hatta kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas bersama kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutim, sampai akhir masa jabatan tahun 2024,” kata Encek.

Menurut Encek, kekosongan anggota DPRD pada Fraksi PPP telah terisi kembali oleh Son Hatta. Ia berterima kasih atas jasa almarhum Anton Darmawan selama ini, atas jasanya yang telah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas jasa almarhum dalam memajukan pembangunan di Kutim khususnya di pedalaman,” ucap Encek.

Son Hatta yang ditemui setelah pengucapan janji dan sumpah sebagai anggota DPRD, mengaku bahagia karena berkesempatan menyuarakan aspirasi rakyat.

“Saya berjanji akan berbuat banyak untuk kemajuan Kutim, termasuk percepatan pembangunan daerah,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 30 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!