Pastikan Hanya Satu Paslon Terpilih, Kapolda : Tidak Usah Senang Berlebihan

0 29

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki minggu tenang menjelang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim yang akan digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar Halal Bi Halal di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Minggu (24/6/2018) Pukul 20:00 Wita.

Meski semua pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur diundang ke acara tersebut, namun hanya Paslon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dan Rusmadi-Safaruddin yang tampak hadir dan duduk satu meja di barisan paling depan bagian tengah ruangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto menyampaikan setelah sekitar empat bulan lamanya berkampanye dan bersosialisasi menawarkan program dan visi misinya, mudahan-mudahan bisa diserap masyarakat  Kalimantan Timur sehingga bisa memilih pasangan yang sesuai dengan harapannya.

Di masa tenang ini, Kapolda mempersilahkan Paslon dan tim suksesnya berdoa banyak-banyak. Mudah-mudahan doa pasangan calon dikabulkan Allah Swt. Namun demikian, Kapolda memastikan hanya akan ada satu Paslon yang terpilih.

“Saya bisa pastikan, pasti ada satu pasangan calon yang terpilih. Dan saya bisa pastikan ada tiga calon yang belum mendapat kesempatan,” kata Kapolda yang disambut tawa.

Kapolda kemudian meminta  kepada Paslon yang terpilih untuk tidak usah senang berlebihan, begitu juga yang tidak terpilih jangan terlalu kecewa yang berlebihan.

Ia juga mengharapkan kepada Paslon, tim sukses dan simpatisannya untuk secara bersama-sama aparat Kepolisian dan TNI menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Melalui hala bi halal ini, ia mengajak Paslon dan tim sukses untuk berkumpul kembali dan bersilaturrahmi setelah selama masa kampanye jarang bertemu.

“Mari kita jaga sama-sama Kalimantan Timur untuk tetap dalam kondisi yang kondusif,” tandas Kapolda.

Hadir dalam acara ini Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, dan sejumlah tokoh masyarakat serta Kepala Kesbangpol Pemrov Kaltim. (LVL)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!