Pasar Pagi Dihebohkan Kemunculan Sosok “Pocong” Siang Hari

Korem 091/ASN Sosialisasi Bahaya Covid-19

0 583
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pedagang di Pasar Pagi Samarinda dikagetkan dengan munculnya sosok “Pocong” yang berkeliling di dalam pasar saat hari sudah mulai terang, Rabu (14/10/2020) pagi.

Sosok “Pocong” kesiangan ini ternyata sengaja dihadirkan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD Kota Samarinda untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi dengan cara yang tidak biasa kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan pedagang pasar agar kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 dapat selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami terus masifkan sosialisasinya agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M). Dengan cara unik ini, diharapkan dapat menarik, mudah dipahami dan pesannya sampai ke masyarakat,” kata Anis kepada DETAKKaltim.Com di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Senada dengan Camat Samarinda Kota, Nur Khalis Babinsa Rawa Makmur yang berperan menjadi sosok “Pocong” tersebut mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : Korem 091/ASN Peringati HUT Ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19

“Dengan adanya sosok Pocong seperti ini semoga masyarakat bisa lebih mengerti bagaimana bahayanya Covid-19 ini, dan bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ada,” tegasnya.

Bukan hanya memberikan himbauan kepada masyarakat, tapi dengan cara yang tidak biasa ini masyarakat lebih terhibur dengan adanya sosok “Pocong” yang dihadirkan. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!