Panti Asuhan Baitul Walad Telorkan Lebih 20 Hafiz Al Qur’an

Titis : Dua Tahun Lebih 20 Orang Hafiz

0 337

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menjelang berakhirnya bulan Suci Ramadhan, DETAKKaltim.Com mengunjungi Panti Asuhan Baitul Walad di Jala Flamboyan, RT 09, Nomor 79, Kelurahan Loa Buah, Sungai Kunjang Samarinda, Kaltim, Selasa (11/5/2021) sekitar Pukul 12:30 Wita.

Dalam kunjungan tersebut, disambut Titis salah seorang pengurus Panti Asuhan Baitul Walad yang juga ditemui DETAKKaltim.Com tahun lalu.

Titis menyampaikan saat ini ada lebih 150 orang yang menjadi asuhannya dengan usia bervariasi, dari usia Balita dan berasal dari berbagai daerah di Kaltim.

Dalam 2 tahun terakhir, kata Titis, Panti Asuhan Baitul Walad yang berdiri sekitar 10 tahun lalu disebutkan telah berhasil mendidik lebih 20 orang hingga bisa hafiz (hafal) Al Qur’an.

“Lebih 20 orang. Ada dari Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Tenggarong,” kata Titis menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com tentang berapa banyak yang telah hafiz Al Qur’an.

Meski suasana di lingkungan Panti Asuhan tampak sunyi siang itu, namun dari buku tamu tempat mencatat bantuan yang diterima tampak sudah mencapai angka 70 lebih. Menunjukkan perhatian warga terhadap tempat ini cukup menggembirakan, bantuanpun datang bukan hanya dari Kota Samarinda namun juga dari luar daerah. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!