Orientasi DPRD Balikpapan, Wiranata : Kita Berharap Setelah Orientasi Ada Bimtek

0 109

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satu di antara 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan yang mengikuti orientasi di Hotel Harris Samarinda adalah Wiranata Oey, ia juga menilai positif kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari sejak 16-19 September tersebut.

“Pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Kaltim) ini sangat positif, terutama bagi anggota DPRD yang baru dilantik,” jelas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini saat ditemui usai kegiatan, Rabu (18/9/2019) sore.

Menurutnya, orientasi ini adalah pembekalan awal sebelum memasuki tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), agar paham tentang tugas pokok dan fungsinya selaku anggota DPRD baik mengenai pembahasan anggaran maupun lainnya.

“Kita berharap setelah orientasi ini ada lagi bimbingan teknis yang lebih mendalam lagi oleh Kementerian Dalam Negeri nanti,” imbuhnya.

Iapun berharap bimbingan teknis (Bimtek) tersebut bisa dilaksanakan 2 atau 3 kali lagi dalam setahun, mengingat ketika berbicara tentang roda pemerintahan ini banyak hal. Sehingga, menurtnya, tidak cukup hanya orientasi saja.

“Saya berharap itu (Bimtek) bisa dilaksanakan, untuk tahun ini paling banyak dua kalilah,” jelasnya.

Bimtek itupun menurutnya, materinya harus berbeda-beda. Mengingat tantangan DPRD Balikpapan ke depan akan berbeda dengan 5 tahun lalu, apalagi Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

“Kalau kita melihat perkembangan kota meningkat, penduduk meningkat, tentu juga masalah bertambah. Apa lagi Kalimantan Timur ini akan menjadi Ibu Kota Negara, akan lebih banyak lagi persoalan-persoalan akan timbul tentang sosialnya, pembangunannya,” tandas Wiranata.

Saat disinggung mengenai akan masuk ke Komisi berapa nantinya, meski ia mengatakan sudah ada rancangannya namun belum bisa mengungkapkan. Menunggu sampai penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD diparipurnakan. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!