Nyaris Roboh, Komisi 3 DPRD Bontang Sidak Turap

Amir : Dinding Turap Yang Terancam Roboh

0 100

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di wilayah RT 40, Kelurahan Api-Api, Selasa (23/3/2021). Sidak tersebut dipimpin Ketua Komisi 3 Amir Tosina.

Dikatakan Amir Tosina, Sidak digelar lantaran pihaknya mendapat aduan dari masyarakat terkait kondisi Turap di Sungai yang nyaris roboh di wilayah RT 40, Kelurahan Api-Api.

Wilayah tersebut terkenal dengan lokasi rawan banjir. Adanya Turap yang nyaris roboh tentu menjadi kekhawatiran warga sekitar, karena dianggap dapat memperparah banjir jika hujan deras mengguyur Bontang.

“Kami lihat kondisi Turap yang dikeluhkan oleh masyarakat setempat, karena dinding turap yang terancam roboh,” kata Amir Tosina.

Politisi Partai Gerindra tersebut meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, serius dalam menangani persoalan banjir. Salah satunya penurapan Sungai.

Baca juga : Komisi 2 DPRD Bontang Minta DKP3 Pastikan Stok Cabai Aman

Pengerjaan Turap tersebut dilakukan di tahun 2014, namun kondisinya sudah nyaris roboh lantaran terjadi pergeseran sekira hampir 5 meter.

“Kami ingin lihat keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan ini, jadi perlu ditinjau lagi rencana kerja tahun anggaran 2022 apakah dianggarkan oleh dinas terkait atau tidak,” bebernya kepada DETAKKaltim.Com.

Menurutnya, pemantauan selanjutnya perlu dilakukan agar terlihat seberapa serius komitmen pemerintah dalam menangani keluhan masyarakat.

“Jika ada komitmen, maka kita akan support dalam hal anggaran. Mudah-mudahan akan terealisasi pekerjaan lanjutan penurapan tersebut,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!