November Jokowi ke PPU, AGM Minta Perhatian Khusus Lokasi IKN

0 49

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berdasarkan rilis berita yang diterima media ini dari Diskominfo Kabupaten PPU, Senin (14/10/2019). Dalam sambungan melalui video conference kepada Presiden Joko Widodo yang digelar di sela-sela peresmian Palapa Ring wilayah timur, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengungkapkan bahwa Kabupaten PPU masih perlu perhatian khusus, apalagi PPU merupakan Kabupaten yang telah ditetapkan sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN).

Ia juga mengungkapkan bersyukur bisa bertatap muka langsung dengan Presiden melalui  video conference, karena memang untuk dapat bertemu orang nomor satu di negeri ini tidaklah mudah dengan padatnya agenda kerja seorang Presiden.

“Kami merasa bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan Bapak Presiden. Untuk itu kami sampaikan terima kasih dan salam hormat dari seluruh masyarakat Kabupaten PPU,” kata AGM kepada Presiden saat video conference.

Lanjut AGM, merasa bangga bahwa di era Presiden Joko Widodo ini sejumlah pembangunan strategis nasional di Kaltim dapat terlaksana, seperti pembangunan Jalan Tol dapat terwujud. Dan kini juga telah terbangunnya tol langit, seiring diresmikannya Palapa Ring di Kabupaten PPU ini.

“Atas terlaksananya sejumlah pembangunan strategis nasional ini, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” terangnya.

Dia menambahkan, Kabupaten PPU dapat dikatakan sejauh ini  masih kurang tersentuh oleh pembangunan nasional. Bahkan, kata dia, dapat dikatakan PPU telah dianaktirikan, karena berbagai  insfrastruktur di daerah masih sangat terbatas.

“Insfrastruktur jalan kami tidak dapat dipungkiri masih sangat buruk, khususnya pembangunan jalan antar Desa yang ada.  Semoga Bapak Presiden dapat memberikan perhatian khusus bagi wilayah Ibu Kota Negara ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berjanji dalam waktu dekat akan segera berkunjung ke Kabupaten PPU sesuai dengan permintaan Bupati PPU. Kunjungannya ini nantinya sekaligus untuk melihat perkembangan lokasi Ibu  Kota baru di Kabupaten PPU.

“Insya Allah, awal November saya akan berkunjung ke PPU,” ungkap Presiden Jokowi dalam saat video conference. (Rahman)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!