Legislator Fraksi PAN Kutim Dorong Selesaikan Pembebasan Lahan

Basti : Kami Terus Mendesak Pemerintah

0 112

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendorong Pemerintah Daerah, untuk segera merealisasikan pembebasan lahan yang masih menjadi tunggakan kepada masyarakat.

Sekretaris Komisi A DPRD Kutim Basti Sanggalangi meminta pemerintah setempat, menuntaskan sejumlah titik yang belum selesai pembebasan lahannya.

“Kami terus mendesak pemerintah dan mengupayakan agar lahan terdampak segera diselesaikan, terutama lahan di sepanjang Jalan Ring Road dan Kenyamukan. Untuk jumlah dan lokasi secara detail silahkan ke Bappeda, karena mereka yang mengetahui pasti,” sebut Basti, Senin (14/11/2022).

Baca Juga :

Basti mengatakan, pemerintah harus secara objektif melihat persoalan ini, sehingga pembangunan di Kutim tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kita akan dorong ini untuk dibayarkan, karena jangan sampai sudah bangun jalannya namun lahannya belum dibayar. Kan ini merugikan masyarakat khususnya kepada ahli waris,” papar Basti.

Untuk itu, pihaknya mendorong percepatan pelaksanaan pembebasan lahan ini. Agar jalan, misal yang sudah dibangun pemerintah seperti Jalan Ring Road benar-benar tidak ada kendala masalah pembebasan lahan lagi.

“Jalan di Ring Road itu sudah menjadi jalan alternatif warga untuk ke wilayah Perkantoran Bukit Pelangi, kalau lahannya belum beres kan sayang.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!