Nikmatnya Belly Jadi Isian Kebab dan Roti Prata di Kedai MAKAN APA

0 307

SOHIB JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, kali ini Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com mengajak Sohib mengunjungi sebuah tempat yang menyajikan menu makanan berasal dari Turki di kawasan Citra Niaga Samarinda, namanya Kebab.Jenis makanan ini mungkin sebagian dari sohib sudah tidak asing lagi, namun dengan varian menunya yang telah dimodifikasi, dipastikan memberikan sensasi rasa tersendiri.  

Di Turki sendiri, Kebab biasanya terbuat dari Daging Kambing. Di Indonesia, Kebab umumnya terbuat dari Daging Sapi giling yang diolah dengan bumbu-bumbu khusus. Tapi di Kedai MAKAN APA, kalian akan jumpai Kebab dengan isian berbeda, yakni isian Belly.

Para pecinta kuliner tau bagaimana hits-nya Belly sekarang. Daging Belly sendiri biasa dipakai untuk Grill, tapi kini menjadi isian Kebab dan Roti Prata.

“Ya, kita di sini ada menu andalan yaitu The Mama Mia Roti Prata atau Roti Arab dengan isian Daging Belly, The Honky Tonk Kebab isian Belly, dan The Classic Hot Dog dengan Sosis yang jumbo dibaluri Toping Paprika,” jelas Eka, salah satu pemilik Kedai MAKAN APA.

Kedai MAKAN APA bediri pada Agustus 2020 silam. Letaknya di Jalan Citra Niaga Blok A. OutLetnya sendiri bergabung dengan Pojok Citra.

“Di sini gabung sama teman-teman yang lain. Ada Geprek Express, Koma, Pojok Citra, Kuliner by Dea,” beber Eka kepada Tim JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, Minggu (21/3/2021).

Untuk outlet ini ada 3 pemilik yakni EkaRachmajaya Putra, M Deny Irawan,Tri Suriyati, S Ikoma. Saat ditanya mengenai nama outletnya sendiri, ia mengaku tidak ingin nama yang ribet melainkan yang lebih umum dan mudah diingat.

“Biar lebih umum, jadi kita gak ada spesialis atau khusus jualan satu atau dua item gitu. Karena kita pasti bakal ngembangin menu lainnya lagi, kayak pakai Nasi. Jadi kita gak bisa pakai nama yang menyangkut satu item doang,” tutur Eka yang didampingi rekannya Deny.

Pada usaha yang bermodalkan Rp15 hingga Rp20 Juta ini, ia mengaku dimasa pandemi Covid-19 untuk usaha kurang stabil sehingga harus memberi harga lebih murah. Meskipun demikian Kedai MAKAN APA, nantinya akan membuka cabang di salah satu tempat di Samarinda.

“Peluang bisnis di citra kurang seperti awal buka, karena gencarnya pandemi. Apalagi kemarin pernah disuruh tutup selama satu minggu, gak boleh jualan langsung cuma boleh online aja. itu lumayan bikin menurun. Ini udah stabil, tapi belum seperti awal buka.” pungkasnya.  

Bagaimana sohib JELAJAHKuliner DETAKKaltim.Com, penasaran dengan rasa sajian Kedai MAKAN APA? Yuk ngeluruk ke sana. GOYANG-GOYANG LIDAHNYA, nikmati sensasi Kebabnya. (DK.Com)

Penulis : Nta

Editor  : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!