Musrenbangcam Kongbeng dan Muara Wahau Dihadiri Bupati Kutim

Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar Turut Hadir

0 80

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) masih terus berlanjut. Saat ini dilanjutkan ke daerah pedalaman Kutai Timur (Kutim), tepatnya di Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng.

Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan yang diselanggarakan oleh Pemerintah Daerah, di tingkat wilayah tersebut.

Usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi pada kegiatan Musrenbang yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kecamatan Kongbeng, Rabu (1/3/2023).

“Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari pra Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya, terdapat ratusan usulan yang diusulkan kepada pihak Kecamatan dari masing-masing Desa di Kecamatan Kongbeng dan Kecamatan Muara Wahau. Ada 107 usulan dari Kecamatan Kongbeng dan 131 usulan dari Kecamatan Muara Wahau,” ucap Camat Kongbeng, Jumran saat memberi sambutan.

Baca Juga:

Di tempat yang sama, beberapa Kades diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan prioritas di Desa masing-masing yang tidak masuk dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Di antaranya, Kades Miau Baru Luis Langet menyampaikan pembangunan Lapangan Terbang Uyang Lahai, agar bisa ditingkat pembangunan Bandara Komersil.

“Selain itu, kebutuhan pembangunan RS Pratama sangat penting, sebab penduduk Kongbeng jumlahnya penduduk semakin banyak. Untuk Desa Miau Baru saja penduduknya sudah mencapi 8 ribu jiwa,” sebut Luis.

Kendati demikiam, Jumran juga meminta permohonan maaf kepada lapisan masyarakat. Sebab, tidak semua yang menjadi aspirasi masyarakat dapat dipenuhi dan terealisasikan. Hal tersebut dikarenakan, adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan yang mendesak.

“Semoga rumusan hasil Musrenbang Kecamatan ini dapat memberikan manfaat yang besar, dan mampu untuk direalisasikan.“ tutupnya.

Hadir dalam acara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar serta anggota DPRD Kutim lainnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : HB

Editor : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!