Nayla Amaliya, Pelajar SMP Fastabiqul Khairat Telorkan 2 Novel

Nayla : Awalnya Karena Suka Membaca Novel

0 247
Suparjono, Kepala Sekolah Fastabiqul Khairat Samarinda. (foto : Mashardiansyah)
Suparjono, Kepala Sekolah Fastabiqul Khairat Samarinda. (foto : Mashardiansyah)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Fastabiqul Khairat Samarinda, cetak karya tulis di tengah masa pandemi Covid-19, dan kini hasil karya tulisnya telah diterbitkan. Salah satu siswanya bernama Nayla Amaliya, yang masih duduk di Kelas 8.

Kemampuan Nayla menulis Novel, dibeberkannya tidak lepas dari kegemarannya membaca Novel. Hingga saat ini, ia telah menyelesaikan 2 buah Novel. Kedua Novel itu masing-masing berjudul Mimpi Kala Itu dan Pohon Kenangan.

“Ya awalnya karena suka membaca Novel, akhirnya tertarik untuk membikin. Untuk satu buku pengerjaannya lima bulan, dan alhamdulillah sudah ada dua buku yang saya tulis dan sudah diterbitkan, ” jelas Nayla Amaliya, Selasa (13/9/2022).

Menurut Kepala Sekolah Fastabiqul Khairat Samarinda Suparjono, Nayla Amaliya adalah salah satu Pelajar yang telah menerbitkan buku di sekolah Fastabiqul Khairat Samarinda.

Baca Juga :

Tercatat SMP Fastabiqul Khairat Samarinda telah menerbitkan sekitar 30 buku, keberhasilan para pelajar dalam berkarya tulis tak lepas dari peran guru serta Ruang Perpustakaan yang memberi kenyamanan untuk Pelajar mengasah kemampuan.

“Alhamdulillah setiap tahunnya kita di sini dapat menerbitkan buku-buku hasil karya siswa, dibantu oleh peran guru-guru. Dimasa Covid kemarinpun anak sangat antusias membuat karya yang bisa dipublikasikan, karena kita sudah memiliki ISBN jadi bisa menerbitkan buku karya sendiri,” ungkap Suparjono kepada DETAKKaltim.Com.

Menariknya, di SMP Fastabiqul Khairat yang memiliki Ruang Perpustakaan dengan mengoleksi ribuan buku untuk dibaca, semua bukupun bisa dibaca melalui Ponsel atau secara daring. Hal ini membuat para Pelajar dimanapun, dapat membaca buku. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!