Murid SDN 004 Sangatta Utara Belajar Pancasila di Gedung DPRD

Suara Demokrasi, Yan : Luar Biasa Adik-Adik

0 104

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) menerima kunjungan peserta didik dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Sangatta Utara, Selasa (15/11/2022).

Kedatangan ratusan murid-murid SDN 004 Sangatta Utara ke gedung wakil rakyat itu disambut Ketua Komisi D Yan, yang didampingi Wakil Ketua Komisi A Basti Sanggalangi.

“Jadi hari ini kami menerima kunjungan adik-adik dari SDN 004 Sangatta Utara. Kedatangan mereka sendiri tak lain dari bagian proyek penguatan pelajar Pancasila, dengan tema Suara Demokrasi,” papar Yan.

Wakil rakyat ini sangat menyambut baik proyek penguatan pelajar Pancasila, yang digagas pihak sekolah. Sebabnya tak lain, seiring perkembangan informasi saat ini sudah banyak yang lupa dengan esensi Pancasila sebagai dasar negara.

Baca Juga :

“Luar biasa adik-adik yang hadir hari ini, semangatnya sangat luar biasa. Demikian halnya program yang digagas, yakni kembali menguatkan Pancasila sebagai dasar negara,” ujar Politisi Gerindra itu.

Ia berkeyakinan jika generasi penerus bangsa bakal memiliki bekal yang cukup, dalam menyikapi lingkungan sekitar. Muaranya, mereka bakal berperilaku sesuai dengan norma-norma yang ada.

“Ini yang kami sebut luar biasa, dengan pemahaman Pancasila sejak dini mereka bakal memiliki bekal. Utamanya terkait berperilaku, sesuai dengan norma-norma yang ada di lingkungan sekitar.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!