Mesin Mati di Tanjakan, Truk Sampah Hantam Mundur Pengendara Motor

Korban dan Supir Dilarikan ke RS SMC

0 101
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Akibat mesin mati dan tidak kuat menanjak, sebuah truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang bermuatan sampah tanaman mundur, hingga terguling di tanjakan Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (26/11/2020).

Diketahui truk DLH dengan Nopol KT 8073 BZ tersebut melaju dalam keadaan berjalan mundur hingga menabrak salah satu pengendara sepeda motor dengan Nopol KT 5973 MF sebelum akhirnya truk berhenti akibat menabrak trotoar dan terguling, seorang saksi mata menjelaskan bahwa kondisi jalan pada saat itu banyak pengendara  kendaraan roda 4 dan 2 sedang menanjak.

Pengendara motor yang tak dapat menghindar langsung terpental ke jalur lawan arah ketika ditabrak oleh truk bermuatan sampah tersebut, korban diketahui tak sadarkan diri dan mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala dan kaki, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (SMC) untuk ditangani secara Intensif.

“Kondisi jalan pada saat itu cukup ramai, truk itu menghindari kendaraan yang sedang ramai menanjak makanya dia banting ke arah trotoar. Ada satu motor yang tidak dapat menghindar sama sekali, karena posisi motor tersebut sudah terhimpit kendaraan dan truk tersebut langsung menabrak motor itu. Warga di sekitar langsung ramai untuk menolong korban agar segera dibawa ke rumah sakit beserta supir truk tersebut, posisi supir pada saat mengemudi tidak memakai sabuk pengaman, jadi pada saat truk terbalik langsung terlempar dan terjepit ke kursi samping kemudi. Tadi sepengetahuan saya supir mengalami memar di bagian pinggang, ” ujar Zainudin kepada DETAKKaltim.Com.

Baca juga : Duet Yanuar-Nuriyanto Kuras Dana Penyertaan Modal Pemprov Kaltim Rp27 M

Mengetahui hal tersebut, pihak dari DLH langsung mendatangkan 1 unit mobil pick up guna melakukan evakuasi motor milik korban untuk dilakukannya pengamanan. Pihak DLHpun akan segera mengurus segala sesuatu dari pihak korban, namun sebelum itu pihaknya terlebih dahulu akan mengevakuasi truk tersebut agar lalu lintas tidak terganggu.

“Tidak ada yang menghendaki terjadinya musibah ini, tapi apapun alasannya kami akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit dan mendapatkan pertolongan intensif, jadi kami berfokus untuk mengamankan truk ini terlebih dahulu agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Zainal Abidin Kasi Penanganan Sampah Kota Samarinda. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!