Masalah Sampah di Pantai Manggar, Ketua Komisi 2 Beri Solusi

Truk Sampah Belum Teranggarkan 2021

0 234
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan, kembali dibuka untuk masyarakat umum namun tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Kepala UPT Pantai Manggar Rusli menyampaikan, lokasi Pantai Segara Sari Manggar sudah bisa dinikmati untuk berlibur bersama keluarga.

Namun menurutnya, masih ada kendala yang dihadapi. Sampai saat ini tidak memiliki armada truk atau pick up pengangkut sampah, sementara truk yang digunakan selama ini adalah milik DLH yang dipinjamkan tapi sekarang truk tersebut sudah ditarik kembali.

“Sampai sekarang kami belum tahu sampai kapan armada angkutan sampah untuk di Pantai Segara Sari ini disediakan,” kata Rusli.

Terhadap persoalan tersebut, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Balikpapan Haji (H) Haris menanggapi bahwa untuk di tahun 2021 belum bisa diusulkan. Namun untuk tahun 2022  pihaknya akan mengusulkan armada pengangkutan sampah yang dibutuhkan.

Baca juga : Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Minta Pemkot Serius Tangani Banjir

“Jika armada yang dipinjamkan oleh DLH ditarik kembali, kami akan berkoordinasi dengan DLH untuk membantu dalam hal armada truk pengangkut sampah ini. Kami akan sampaikan itu kepada DLH melalui Dispora dan Pariwisata untuk bekerja sama dalam hal ini, karena tempat pariwisata di Balikpapan yang terkenal satu-satunya di Pantai Segara Sari Manggar,” jelas Haris.

Haris juga menyampaikan pihaknya sempat melakukan Sidak dan bertemu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Dorce Marpaung. Dalam pertemuan itu disampaikan bahwa di Pantai Manggar ini keluhannya adalah tentang sampah, oleh karenanya menyangkut kebersihan sementara dipinjamkan kembali truk pengangkut sampah. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!