Mangkrak, Pembangunan 3 Puskesmas Pembantu Kurang Pengawasan

0 91

DETAKKaltim.Com, PPU : Pembangunan sarana kesehatan sebagai pendukung peningkatan fasilitas kesehatan yang cepat dan tepat khususnya di daerah pedesaan menjadi harapan warga masyarakat pada umumnya.

Seperti pengadaan 3 Puskesmas Pembantu (Pusban) di 3 desa yaitu Desa Karang Jinawi, Desa Sukaraja dan Desa Bukit Subur di Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur yang disambut gembira masyarakat setempat.

Pusban Desa Sukaraja - amran
Puskesmas Pembantu Desa Sukaraja dikatakan sudah rampung  (foto:Amran)

Sayangnya, seharusnya program  pengadaan 3 Pusban tersebut mendapat pengawasan yang ketat dari dinas terkait. Namun karena lemahnya pengawasa menurut warga, sehingga ketiga Pusban ini mangrak dan tidak selesai tepat waktu.

Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara melalui program penyelesaian pembangunan Pusban menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Penajam Paser Utara senilai Rp166.234.000.- , menargetkan tahun ini harus sudah selesai.

Hal tersebut disampaikan Masdiansah PPTK Dinas Kesehatan PPU, salah satunya di Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku pengerjaannya telah rampung.

“Belum digunakannya Pusban ini karena belum adanya serah terima dari dinas terkait,” kata Teguh Rahayu, Kepala Desa Karang Jinawi saat dikonfirmasi, Jum’at (16/9/2016).

Namun dari pantauan awak media DETAKKaltim.Com di lapangan menemukan kondisi bangunan Pusban Desa Karang Jinawi tersebut belum sepenuhnya selesai, daun pintu dan jendela belum terpasang. Bahkan di sekitarnya telah mulai tumbuh rumput liar, sehingga dikhawatirkan bangunan ini akan rusak sebelum digunakan. (Amran)

 

 

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!