Malam Penghargaan Dinas Pariwisata Samarinda, Agnes : Diberikan Sertifikat

0 411

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Untuk meningkatan kunjungan objek wisata di Samarinda, Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda mengadakan malam penghargaan untuk pengelola objek wisata yang ada di Samarinda.

Hingga saat ini sudah 9 pengelola wisata yang akan turut serta dalam kegiatan malam penghargaan tersebut.

“Jadi nanti ada dari Salma Sofa, Buddhist Centre, Mahakam Lampion Garden, Rumah Ulin Arya, Taman Borneo, Desa Budaya Pampang, Pemandian Serayu Lestari, Tjiu’s Palace dan Pemancingan Jukut,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Samarinda Agnes Gering Belawing, Rabu (4/9/2019).

Agnes menambahkan, untuk penilaiannya nanti dari rata-rata kunjungan wisatawan pada bulan Januari hingga Agustus. Dari kunjungan wisata kemudian dikali 10 persen dan hasilnya dijumlahkan dengan rata-rata kunjungan.

“Untuk malam penghargaannya pada bulan Oktober. Target kita selama 1 bulan bagi pengelola objek wisata yang berhasil mencapai target kunjungan wisatawan dengan naik 10 persen,” lanjut Agnes.

Pengelola objek wisata yang mencapai target nantinya diberikan sertifikat penghargaan, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Walikota Samarinda.

Agnes berharap kegiatan yang baru pertama kali di gelar ini menjadi agenda tahunan, sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata di Samarinda. (*/Gladis)

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!