Dinas Pariwisata Kaltim Gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia

0 52

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kementerian Pariwisata melalui Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menggelar sosialisasi Branding Pesona Indonesia di Hotel Harris Samarinda, Kalimantan Timur, 22-24 Maret 2017.

Tahun ini Kementerian Pariwisata menargetkan jumlah wisatawan nusantara sebanyak 265 juta perjalanan, jumlah ini meningkat 5 juta perjalanan dibandingkan tahun 2016. Perjalan wisataan sebanyak itu akan mendukung target kontribusi PDB Pariwisata 2017 sebesar 13 persen dan penyerapan tenaga kerja 12 juta orang. Salah satu upaya untuk mencapai target-target tersebut adalah melalui Branding Pesona Indonesia.

Menurut Safruddin Pernyata, keberhasilan Branding Pesona Indonesia ini membutuhkan konsistensi bersama seluruh pemangku kepentingan pariwisata, untuk melakukan sosialisasi secara konsisten dan terintegrasi sehingga semua stakeholder pusat dan daerah dapat mengimplementasikan Branding Pesona Indonesia. Baik melalui media elektronik, cetak, maupun digital.

“Sosialisasi Branding Pesona Indonesia tahun 2017, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya apa itu branding. Branding Pesona Indonesia sebagai suatu cara implementasi bagaimana strategi pemasaran terhadap periwisata nusantara. Kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah provinsi untuk dapat mendorong peningkatan arus kunjungan wisatawan di 10 kabupaten/kota se-Kaltim dan mengharapkan kabupaten/kota dapat membuat branding daerah, sesuai potensi pariwisata yang dimiliki dengan kekhasan dan keunikan tersendiri,” ujar Safruddin.

Selain dihadiri Hariyanto, Plt Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, kegiatan ini juga dihadiri Dinas Pariwisata kabupaten/kota seluruh Kalimantan Timur, mitra Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, komunitas, serta unsur media dan akademisi. (LVL)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!