Legislator Bontang Usulkan Pemkot Bentuk Dinas Pariwisata

Nursalam : Kalau Pemerintah Mau Konsen Menghidupkan Pariwisata

0 63

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Nursalam, salah satu Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mengusulkan untuk membentuk Dinas Pariwisata (Dispar).

Pasalnya, hingga saat ini Bidang Pariwisata masih masuk dalam Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar). Oleh karena itu, untuk membangun Kota Pariwisata di Bontang, Nursalam mengusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) supaya membentuk Dispar tersendiri.

“Kalau pemerintah mau konsen menghidupkan pariwisata, maka harus memiliki Dinas Pariwisata sendiri,” ungkap Nursalam kepada awak media DETAKKaltim.Com di Sekretariat DPRD Kota Bontang, Kamis (2/9/2021)

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, jika pariwisata masih di bawah naungan Dispopar maka akan terkendala pada penganggaran yang terbatas. Karena Bidang Pariwisata jangkauannya lebih kecil dari pada Dinas Pariwisata

“Kalau masih tergabung dengan Dispopar maka kurang efektif, karena lingkup Bidang itu lebih kecil,” terangnya.

Baca Juga : 

Jika akan dibentuk Dinas Pariwisata, Kader Partai Golkar itu meminta Pemkot Bontang untuk mengkaji lebih dalam lagi.

“Banyak pertimbangan, bisnis pariwisatanya, keperluan-keperluan destinasi wisatanya dan lain sebagainya,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga harus memenuhi fasilitas pendukung-pendukung destinasi wisata seperti restoran, kafe, penginapan dan lain-lain.

Bontang saat ini diketahui memiliki sejumlah tujuan wisata di antaranya Taman Mangrove, Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, Lembah Permai, Taman Nasional Kutai, dan lainnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : RI

Editor  : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!