Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat Gelar FGD Outlook Ekonomi Kaltim 2021

H Akil : Kenapa Kok Proyek Banyak Numpuk di Bulan Nopember-Desember?

0 328
FGD Outlook Perekonomian Kaltim 2021
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat (MRKB) akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Victory, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Ketua MRKB Haji (H) Akil Mappeasse, FGD ini mengangkat tema Outlook Ekonomi Kaltim 2021 dengan menghadirkan narasumber Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi yang diwakili Kepala Bappeda Prof Dr HM Aswin, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono, Kepala BPS Kaltim Dr Drs Anggoro Dwitjahyono MSi, dan Dr Raden Aji Sofyan Effendi SE MSi dengan dipandu moderator Dr Meiliana SE MM.

Dalam keterangannya kepada DETAKKaltim.Com, H Akil menjelaskan kenapa FGD ini harus ada? Karena kalangan masyarakat bertanya-tanya bahkan resah, bagaimana wajah Perekonomian Kaltim 2021 setelah pandemi Covid-19 menerpa Indonesia. Apalagi setelah Omnibuslaw disahkan, apa pengaruhnya.

“Bahkan ada pertanyaan nyeleneh, kenapa kok proyek banyak numpuk di bulan Nopember-Desember? kontraktor, suplier, dan pabrikan sangat kewalahan menyelesaikan pekerjaan,” kata H Akil.

Karena itu, lanjutnya, MRKB menggagas FGD ini, dengan harapan kita semua dapat memperoleh pencerahan dari narasumber, sehingga pada akhirnya kita bisa mempunyai illustrasi yang sama akan bagaimana perekonomian Kaltim ke depan.

“Harapan kami adalah agar Gubernur Kalimantan Timur segera menggetarkan Garputalanya, agar Garputala yang lain bisa bergetar bersahut-sahutan. Saya yakin masih banyak yang bisa dipelopori oleh Gubernur, misalnya hilirisasi banyak produk yang bisa dibuat downstream-nya seperti Batubara dan Sawit,” kata H Akil yang menggeluti usaha Paving Block sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga : Pilkada Serentak 2020 di Kaltim, Paslon Usungan PDI-P Unggul 5 Daerah

Mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19 yang menganjurkan tetap menjaga jarak, kata H Akil lebih lanjut, dan demi efektifnya pelaksanaan FGD ini panitia membatasi peserta secara Offline hanya 25-30 orang. Namun kegiatan dapat juga diikuti secara online melalui Webinar dan Facebook.

MRKB atau Majelis Rakyat Kaltim Berdaulat adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang didirikan berdasarkan Akte Notaris No.7 tanggal 17 Nopember 2019. Beranggotakan akademisi dan praktisi di Kalimantan Timur. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!