Mahasiswa IAIN Samarinda Audensi Ketua DPRD Kaltim

0 35

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menerima kedatangan mahasiswa dan civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, kedatangan mereka ke Kantor DPRD Kaltim dalam rangka melakukan audensi, Rabu (16/10/2019).

Pada kesempatan itu, Makmur yang didampingi Muhammad Samsun, Sigit Wibowo, Abdul Kadir Tappa, Mimi Meriami Br Pane dan Sekwan M Ramadhan menyatakan empatinya kepada seluruh mahasiswa yang harus menjalani penanganan medis ketika melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kaltim, beberapa waktu yang lalu.

“Saya prihatin apa yang menimpa adik-adik mahasiswa, semoga mereka yang sakit segera diberikan kesembuhan,” kata Makmur.

Ia juga mengatakan peristiwa yang menimbulkan korban luka dan sesak nafas, baik pihak keamanan maupun mahasiswa dimaksud sebenarnya tidak perlu terjadi, apabila mau saling berdialog. Namun demikian, mantan Bupati Berau ini mengapresiasi gerakan mahasiswa sebagai kontrol atas kinerja dan kebijakan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Presiden BEM IAIN Samarinda Zaenal Mustofa meminta agar audiensi tidak hanya dilakukan per universitas saja, namun semua mahasiswa dari semua perguruan tinggi yang ada di Kaltim.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Samarinda Bunyamin mengingatkan pentingnya masing-masing pihak, agar saling berintrospeksi. Baik pemimpin bagaimana mencontoh ketauladanan para sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Demikian pula dengan adik-adik mahasiswa agar dalam menyampaikan aspirasi tetap mengedepankan etika, dan cara-cara yang dibenarkan oleh peraturan Perundangan-Undangan,” sebutnya.

Hadir pula dalam audensi tersebut Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama M Abzar D, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Zamroni. (*)

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!