LKPD Tertunda, Rencana Percepatan LKPD 2020 Dibahas Ulang

0 143

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang tertunda di tahun 2019 ini, akan berpengaruh pada LKPD tahun 2020. Pasalnya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang berencana menyampaikan LKPD tahun 2020 di bulan Januari 2021. Hal itu merupakan target percepatan penyampaian LKPD yang biasa dilakukan setiap bulan Maret.

Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi BPKAD Bontang Mohd Rudyanur mengatakan, memang rencana percepatan penyampaian LKPD ini harus disertai dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bontang. Mengingat hal itu bisa dilaksanakan jika semua pihak bekerja keras menyegerakan laporan keuangannya.

“Memang ada rencana percepatan penyampaian laporan, tapi masih akan kami bahas lagi bersama Bu Sekda,” kata Rudy saat ditemui belum lama ini.

Sebenarnya, lanjut Rudy, jika semua mau bekerja keras, maka penyampaian laporan bisa dilaksanakan dengan cepat. Namun, semua OPD harus komitmen, termasuk pelaksanaan kegiatan di setiap OPD yang tak melewati tanggal 16 Desember.

“Insya Allah bisa terlaksana jika semua komitmen,” imbuhnya.

Yang terpenting, masih kata Rudy, masing-masing laporan keuangan diselesaikan dengan cepat. Tetapi tanpa mengabaikan ketelitian agar tidak ada selisih.

“Semoga dengan dibahas oleh Bu Sekda dan seluruh OPD, bisa sama-sama mewujudkan percepatan penyampaian laporan keuangan,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!