Lepas 100 Peserta Bikers Camp, Wabup Kutim Kasmidi Titip Pesan

Kasmidi : Bisa Menjadi Agenda Tahunan

0 152

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas rombongan 100 bikers yang bakal melakukan touring sejauh 200 Km, dengan medan yang cukup berat. Kegiatan ini merupakan garapan Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mendukung perjalanan touring para peserta Bikers Camp. Keberangkatan rombongan bikers ini dilepas Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi dari halaman Kantor Dispora Kutim, Jum’at (24/6/2022).

Dalam sambutannya, KB-sapaan akrab Kasmidi Bulang, mengingatkan kepada para peserta touring agar tetap mengutamakan safety riding.

“Yang paling utama itu tetap menjaga keselamatan dalam berkendara, apalagi medan yang akan ditempuh lumayan berat,” jelasnya.

Iapun berpesan kepada peserta agar tak lupa dalam memperkenalkan wisata, dan budaya yang beraneka ragam yang ada di Kutim.

“Potensi pariwisata dan budaya kita begitu beragam, saya harap bisa digali dan diperkenalkan, apalagi saat ini kita gencarnya mendongkrak Sektor Pariwisata,” sebutnya.

Baca Juga :

Terakhir, orang nomor 2 di Kutim ini berharap kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana. Bahkan bisa menggandeng dinas lainnya, seperti Dinas Pariwisata dan Budaya.

“Saya berharap ini bisa menjadi agenda tahunan dan bersinergi dengan dinas lainnya, seperti Dinas Pariwisata,” tandasnya.

Perjalanan wisata bermotor ini akan menempuh jarak 200 Km yang akan finish di Pantai Biduk-Biduk, yang diikuti 100 bikers untuk turut mempromosikan jalur-jalur touring bermotor serta potensi wisata, juga sarana pendukungnya di berbagai Kecamatan yang dilewati. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV Diskominfo

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!