Legislator Kutim Dorong CSR Perusahaan Perhatikan Sektor Pendidikan

Prihatin Kondisi SMKN 1 Kaliorang, Kajan : Sangat Miris Sekali Ini Kondisinya

0 97

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kajan Lahang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) harap Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dapat memperhatikan sektor sarana pendidikan di lingkungan terdekatnya.

Salah satu yang disebutkan Kajang adalah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang. Dimana terdapat perusahaan yang beraktifitas dekat dari Desa tersebut. Pihaknya mendorong agar CSR perusahaan, dapat lebih memperhatikan sarana Pendidikan sekolah itu.

“Karena sangat miris sekali ini kondisinya, bagaimanapun fasilitas pendidikan ini juga mendorong peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) kita juga,” ucap Kajang, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga :

Mengidentifikasi kondisi tersebut, ia beranggapan kepedulian perusahaan sekitar masih dinilai sangat minim.

“Kita juga akan menelusuri yang lain untuk CSRnya, bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitar,” jelas politisi Partai Nasdem ini.

Kajang mencontohkan, PT NAS yang sudah menggelontorkan dana CSRnya membuat asrama untuk masyarakat Miau. Tentu asrama itu berguna untuk mahasiswa dan pelajar dari Miau sana.

“Harapannya perusahaan-perusahaan lainnya bisa mencontoh perusahaan yang sudah menyalurkan dana CSRnya tepat sasaran, ini berlaku untuk semua sektor ya.” tutup Kajang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!