Waduh! Mitra Kukar Pincang Saat Jamu Bali United

0 35

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Tengah dalam performa menanjak sejak kehadiran Marclei, Mitra Kukar harus mendapat ujian berat di pekan Ke-5 Liga 1. Ini karena pilar andalan Mitra Kukar tidak bisa bermain dalam laga selasa (10/5/2017) nanti.

Mereka yang tidak bisa bermain adalah Septian David Maulana, In Kyun Oh, Gotor, dan Zulham Zamrun dengan alasan beragam. Ketidakhadiran tiga nama pertama benar-benar menjadi musibah bagi Naga Mekes karena di empat laga awal, mereka adalah pilar yang mampu memberi dampak masif bagi permainan tim asal Tenggarong.

Diungkapkan pelatih MItra Kukar Jafri Sastra saat konferensi Pers, Selasa (9/5/2017), bahwa keempat pemain tersebut dipastikan absen saat menjamu Bali United.

“Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tapi ada beberapa pemain yang absen seperti Septian David yang punya tugas negara dan kita juga harus ikhlaskan dia membela Timnas, mudah-mudahan dia bermain baik dan bertahan hingga Sea Game nanti. Lalu Gotor kondisinya masih cidera yang otomatis tidak bisa diturunkan. Kemudian In Kyun karena akumulasi kartu, serta Zulham yang masih cidera. Selebihnya dalam kondisi baik dan siap tempur,” ujar Jafri.

Seperti diketahui Gotor dan In Kyun adalah pemain penting Mitra di posisi bek dan gelandang serang. Sementara Septian David memiliki peran yang lebih krusial lagi. David adalah satu dari tiga pemain Mitra yang mampu mencetak gol di Liga 1 musim ini. David total telah memberi sumbangsih 2 gol dan 1 asist dalam 4 pertandingannya bersama Mitra. Absennya David bisa menjadi masalah serius bagi Mitra Kukar, karena sontak kini mereka hanya akan berharap pada Marclei dan Anindito, bisa kembali mencetak gol saat bertemu Bali United.

Sementara itu, mengenai tim tamu Bali United, Jafri Sastra memiliki pandangan positif terhadap tim asal Bali. Ia menyebut Bali datang ke Tenggarong dengan membawa potensi mampu menjungkalkan mereka di hadapan pendukung Mitra Mania.

“Bali United adalah tim yang solid ya, tahun ini mereka tampil dengan kondisi yang berbeda dari pemain dan pelatihnya. Kami tetap waspada dengan kebangkitan Bali United di mana di dua pertandingan awal mereka menelan kekalahan, tapi selanjutnya mereka mendapat kemenangan yang luar biasa. Kami akan bekerja keras dan memaksimalkan kemampuan anak-anak untuk meraih 3 poin,” tutup Jafri. (Ahmad)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!