Lahan Stadion Persiba Disebutkan Legislator PKB April Terbayar

Taufiq : Dipastikan Pada Pertengahan April

0 71

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dibangunnya Stadion Persiba Batakan yang ada di Balikpapan Timur masih menyisakan pekerjaan rumah (PR) yang besar, salah satunya terkait masalah pembebasan lahan milik masyarakat yang hingga kini belum terealisasikan diera kepemimpinan Wali Kota Rizal Effendy.

Menyikapi permasalahan lahan Stadion Persiba Batakan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan dari Komisi 3 Taufiqul Rahman mengatakan, ia sudah melakukan komunikasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kelanjutan pembayaran lahan masyarakat yang belum diselesaikan.

Baca juga : Paripurna Istimewa Ke-11 DPRD Balikpapan Dipimpin Abdulloh

“Keterlambatan penggantian pembebasan lahan masyarakat karena diperlukan adanya suatu kajian, seperti halnya legalitas surat yang diakui milik masyarakat. Tidak serta merta Pemerintah Kota mengeluarkan anggaran penggantian lahan milik masyarakat  tersebut, apalagi anggaran yang digunakan anggaran APBD yang jumlahnya sekitar Rp10 Milyar lebih,” jelas Taufik, Senin (1/3/2021).

Stadion Persiba Batakan, kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini,  adalah stadion yang sangat besar yang bisa dikatakan sebagai Ikonnya Kota Balikpapan.

“Pembebasan lahan milik warga yang belum terealisasikan dipastikan pada pertengahan April tahun 2021, akan segera digelontorkan. Itupun melalui proses panjang seperti kelengkapan,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!