Kunjungi Rantau Pulung, Cagub Rusmadi Komitmen Fokus Bangun Pedesaan

0 46

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Ide kreatif warga Desa Tepian Makmur, Rantau Pulung, Kutai Timur, yang hendak mendirikan PAMdes atau Perusahaan Air Minum Desa untuk penyediaan air bersih direspon positif Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi Wongso.

“Ide-ide yang seperti ini kita harapkan muncul dari masyarakat. Saya siap mendukung PAMdes dengan memodali membangun embung senilai Rp3 miliar. Jika kami memimpin Kaltim kami ada program Bantuan Dana Desa Mandiri Rp5 Miliar sampai Rp10 Miliar. Ini bisa disalurkan mendukung embung ini,” kata Rusmadi ketika silaturahmi di SP 7, Kamis (19/4/2018).

Dana Desa Mandiri Rp5 Miliar – Rp10 Miliar tidak semua Desa bisa mendapatkannya. Dana ini, ketika Rusmadi menjabat Gubernur Kaltim akan disalurkan bagi Desa yang siap untuk membangun daerahnya.

“Selama lima tahun ke depan, saya akan fokuskan pembangunan di Desa. Karena dalam 10 tahun saya bersama Bapak Gubernur Kaltim Awang Faroek sudah membangun pusat-pusat perekonomian besar seperti jalan tol, jembatan Pulau Balang, Pelabuhan, Bandara dan Kawasan Industri Kariangau, Bulu Minung,” kata Rusmadi.

Seluruh proyek besar dikerjakan Rusmadi bersama Gubernur Awang Faroek, telah berhasil berjalan.

“Hanya satu pekerjaan yang belum selesai yaitu Kawasan Industri Maloy yang belum beroperasi. Insya Allah, Maloy juga industrinya juga berjalan dengan  pabrik pembuatan turunan Sawit yang diolah minyak goreng,” jelas Rusmadi.

Di Rantau Pulung, Rusmadi disambut semangat oleh masyarakat yang sejak lama menunggu kedatangan calon Gubernur Kaltim nomor urut 4. Warga berteriak “Rusmadi-Safaruddin, menang, menang, menang, menang”.

Sambutan warga yang begitu semangat ini, membuat Rusmadi haru dengan begitu besarnya harapan masyarakat Rantau Pulung terhadap pemimpin baru. Rusmadi berjanji tidak menyia-nyiakan dukungan itu jika kelak diberi kesempatan memimpin Pemprov Kaltim.

Rusmadi tiba di Rantau Pulung, setelah menempuh perjalanan 140 kilometer sejak pagi dari Muara Wahau dan Bengalon.

Pada pagi hari itu, Rusmadi sempat silaturrahmi ke para tokoh masyarakat Kecamatan Muara Wahau. Di daerah ini, Rusmadi kaget karena diingatkan oleh seorang tokoh masyarakat yang pernah mendapat manfaat bantuan darinya ketika menjadi Kepala Bappeda Kaltim dan Sekda Provinsi.

“Ada seorang bapak tokoh masyarakat yang ingatkan saya, bahwa di Muara Wahau pernah dibantu Pemerintah Provinsi melalui saya sebagai Kepala Bappeda dan Sekda. Bantuannya ada Rp300 Juta dan Rp400 Juta beberapa tahun lalu. Mudah-mudahan, ketika nanti saya menjabat Gubernur Kaltim, saya tak segan bantu Rp1 Miliar dari Pemerintah Provinsi untuk Muara Wahau terutama rumah ibadah,” jelas Rusmadi. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!